Man. City: Sikut Winston Reid, Sergio Aguero Didakwa Tiga Laga Oleh FA

Bintang Manchester City, Sergio Aguero, didakwa larangan bermain sebanyak tiga pertandingan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Ia terancam absen dalam Derby Manchester pada 10 September mendatang.

Dalam laga lanjutan Premier League melawan West Ham United di Stadion Etihad pada hari Minggu (28/8) kemarin, Aguero tidak mencetak gol. Namun, ia tetap mendapatkan sorotan publik karena menyikut wajah Winston Reid.

Wasit Andre Marriner yang memimpin pertandingan tidak memberikan hukuman karena tidak melihat insiden tersebut. Namun, tindakan Aguero terekam jelas oleh kamera.

“Sergio Aguero didakwa atas dugaan sikap tak terpuji yang terlihat oleh ofisial pertandingan, tetapi tertangkap kamera,” tulis pihak FA dalam pernyataan resminya.

“Penyerang Man. City terlibat dalam sebuah insiden dengan penggawa West Ham United, Winston Reid, pada menit ke-76 dalam laga pada hari Mingu. Ia memiliki waktu hingga pukul 6 sore pada Rabu, 31 Agustus untuk merespon.”

“Insiden yang tidak dilihat oleh ofisial pertandingan ini diserahkan kepada tiga panelis yang merupakan mantan ofisial elit. Setiap panelis memberikan penilaian terhadap rekaman video secara independen untuk memutuskan apakan mereka menilainya sebagai pelanggaran berat,” tambah mereka.

Jika dinyatakan bersalah, pemain asal Argentina tersebut dipastikan tidak dapat bermain dalam laga melawan Manchester United di Old Trafford pada 10 September mendatang. Ia juga akan absen ketika The Citizens menghadapi Bournemouth dan Swansea City.