Man City Tertahan di West Ham, Guardiola Tuai Rekor Memalukan

Football5star.com, Indonesia – Manchester City hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan West Ham United, Sabtu (24/10/2020). Hasil tersebut ternyata menyisakan rekor memalukan untuk Pep Guardiola.

Tandang ke Stadion London, Manchester City tampil dengan kekuatan penuh. Namun, mereka gagal memanfaatkan kondisi itu. Malahan gawang Ederson Moraes kebobolan lebih dulu lewat Michael Antonio.

The Cityzens baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat pemain pengganti, Phil Foden. Namun, gol Foden jadi gol terakhir yang tercipta di ibu kota.

Tambahan satu poin membuat Manchester City kini mengumpulkan delapan angka dari lima pertandingan. Posisi mereka pun terpuruk di peringkat ke-11 klasemen. Capaian ini rupanya jadi yang terburuk untuk Pep Guardiola selama menjadi pelatih.

Ya, untuk pertama kali selama 12 tahun kariernya sebagai pelatih pria asal Spanyol gagal mengumpulkan dua digit poin pada pekan kelima. Padahal selama ini dia dikenal sebagai pelatih yang kerap memenangkan pertandingan di awal kompetisi.

Apalagi pada musim lalu saja dia masih mampu meraup 10 angka dari lima pertandingan awal Premier League. Namun, musim ini situasinya cukup berbeda.

Bagaimana tidak, Riyad Mahrez dkk sudah menelan satu kekalahan dan dua kali imbang. Dan yang lebih menyakitkan lagi mereka kalah dengan skor yang cukup telak, yakni 2-5 dari Leicester City.

Manchester CityPep GuardiolaWest Ham UnitedWest Ham United vs Manchester City