Man. United: Bersama Mourinho, Valencia Rasakan Atmosfer Serupa Ketika Era Ferguson

Football5star.com, Indonesia – Bintang Manchester United, Antonio Valencia, mengatakan manajer Jose Mourinho telah mengembalikan atmosfer tim seperti ketika di era Sir Alex Ferguson.

Selepas Ferguson memutuskan pensiun pada 2013 silam, Man. United sempat kesulitan menemukan pengganti yang ideak. David Moyes dan Louis van Gaal dianggap gagal mengembalikan filosofi bermain tim.

Barulah di tangan Mourinho, yang ditunjuk menjadi manajer pada awal musim, Setan Merah dinilai telah menemukan kembali identitas permainan mereka yang mengandalkan sepak bola menyerang.

“Ya, menurutku terdapat atmosfer yang mirip. Kami memiliki semacam rasa aman bermain di bawah arahan seorang manajer top,” ujar Valencia seperti yang dikutip Mirror.

“Sulit untuk membandingkan Jose Mourinho dengan Sir Alex Ferguson. Mereka memiliki gaya individu masing-masing, tetapi mereka sama-sama merupakan manajer yang fantastis.”

“Aku pikir kami harus menciptakan sendiri situasi itu dan membuat tim lain merasa takut ketika datang ke Old Trafford. Ini adalah tentang kerja keras dan bermain menekan ketika mereka melawan kami dan itu akan menjadi faktor yang penting,” tambah dirinya.

Saat ini, Man. United berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan total raihan 48 poin, hasil dari 13 kemenangan dan sembilan kali imbang. Mereka akan menghadapi Bournemouth pada Sabtu (4/3).

Comments
Loading...