Man. United: Blind Belajar Banyak Hal Dari Carrick

Football5star.com, Indonesia – Bintang Manchester United, Daley Blind, menjelaskan bahwa ia belajar banyak hal dari gelandang senior Michael Carrick.

Sejak diboyong dari Ajax Amsterdam dengan mahar sekitar 15 juta Poundsterling pada 2014 silam, Blind pernah dimainkan di berbagai posisi, salah satunya adalah sebagai gelandang.

Kepada laman resmi Premier League, penggawa asal Belanda tersebut mengaku bahwa ia belajar banyak hal dari Carrick.

Nama terakhir jelas bukan sosok asing di skuat Setan Merah. Ia telah 10 tahun membela panji Setan Merah dan turut merasakan nikmatnya meraih berbagai trofi prestisius. Secara keseluruhan, pemain yang dibeli dari Tottenham Hotspur tersebut telah tampil sebanyak 429 kali di seluruh kompetisi, menyumbangkan 23 gol dan 35 assist.

“Aku pikir Carrick,” ujar Blind ketika ditanya mengenai siapa rekan satu timnya yang bisa menjadi manajer di masa mendatang.

“Ia memiliki kepribadian yang hebat. Ia (selalu) berpikir tentang sepak bola. Ia bisa memberikan opininya di dalam berbagai situasi. Ia adalah pemain hebat untuk dijadikan contoh,” tambah dirinya.

Skuat asuhan manajer Jose Mourinho saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan total raihan 13 poin, hasil dari empat kemenangan dan satu kali imbang. Mereka tertinggal lima angka dari sang pemuncak klasemen, Manchester City.

Man. United dijadwalkan menghadapi Liverpool di Stadion Anfield pada Selasa (18/10) mendatang.

Comments
Loading...