Man. United Diperkirakan Moyes Akan Kesulitan Dalam Waktu Lama

Manchester United tidak akan meraih kesuksesan dalam waktu dekat. Demikian perkiraan yang dilontarkan eks manajer mereka, David Moyes.

Moyes mengatakan hal tersebut kepada The Sun. Dia mendasarkan prediksinya berdasarkan pengalamannya menangani Red Devils pada musim 2013-14. Saat itu, dia mendapat beban berat karena menggantikan Alex Ferguson yang pensiun.

“Siapa pun manajernya akan kesulitan. Saya kira mereka akan mengalami masa-masa sulit untuk sementara waktu,” kata Moyes.

Mantan pelatih Real Sociedad ini menyebut Ferguson di Man. United sangat sulit digantikan. Red Devils sudah terbiasa dengan kehadirannya. Maka, ketika Ferguson tidak ada, mereka otomatis sedikit kebingungan.

Sejauh ini prediksi Moyes benar adanya. Red Devils belum menemukan konsistensi permainan dan kemampuan berprestasi sejak ditinggal Ferguson. Musim ini saja, manajer Louis van Gaal masih menerima kritik akibat penampilan Man. United yang disebut kurang berani menyerang.

Moyes saat ini tengah mengganggur usai dipecat Sociedad. Di sana, dia menangani tim dalam 42 pertandingan. Namun, hasil pertandingan timnya lebih didominasi dengan kekalahan. Sociedad kalah dalam 15 laga dan hanya menang dalam 12 partai saat ditangani Moyes. Sebanyak 15 duel lain cuma diakhiri dengan seri.

Sekarang, eks manajer Everton ini tengah dikaitkan dengan sejumlah klub di Inggris. Dia diperkirakan akan segera menangani Newcastle United atau Leeds United. Namun, belum ada konfirmasi apa pun tentang hal tersebut.

David MoyesManchester UnitedReal Sociedad