Man. United Gila Jika Memecat Van Gaal

Posisi manajer Louis van Gaal di Manchester United tengah disorot. Karena tersingkir dari Liga Champions dan dinilai gagal menghadirkan permainan atraktif, pria asal Belanda itu dianggap tidak pantas menangani Red Devils. Namun, di mata eks pemain Arsenal, Marc Overmars, Man. United salah besar kalau memecat Van Gaal.

“Gila sekali dia sudah dikritisi sedemikian besar,” ujar Overmars kepada The Sun. “Dalam sepak bola dibutuhkan kesabaran. Mereka sedang membangun tim baru. Benar bahwa uang banyak telah dihabiskan, tapi biarkan dia bekerja.”

Overmars berani berkata demikian karena berpengalaman ditangani Van Gaal. Dia pernah menjadi pemainnya ketika masih bermain untuk Ajax Amsterdam dan Barcelona. Dari situlah, pria yang kini menjabat sebagai direktur olahraga di Ajax itu yakin terhadap kualitas Van Gaal sebagai manajer.

“Dia pernah mengalami masa sulit dari kariernya, namun selalu bisa melewatinya. Dia akan selamat dan membangun sebuah tim yang kuat,” ucap Overmars.

Secara khusus, Overmars menilai Man. United sebenarnya sudah punya fondasi sukses. Mereka berhasil menggaet dua pemain muda bermasa depan cerah, yakni Anthony Martial dan Memphis Depay. Overmaars menilai Martial dan Memphis bisa diandalkan sebagai tulang punggung Red Devils.

“Man. United ditangani orang yang punya rekor apik dalam menggembangkan pemain. Kemudian, mereka juga punya dua pemain muda terbaik di dunia. Resep ketiga yang kurang hanya kesabaran karena hasil tidak akan muncul begitu saja,” ujar Overmaars.

Comments
Loading...