Man. United Kalah Dari Basel, Petenis Top Dunia Ini Berbahagia

Football5star.com, Indonesia – Roger Federer, petenis top dunia, ikut berbahagia atas kemenangan Basel dari klub besar, Manchester United, pada matchday kelima Liga Champions, Kamis (23/11/2017). Bermain di kandang sendiri, St. Jakob Park, pasukan Raphaël Wicky, menang tipis dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol pada laga tersebut diciptakan oleh winger mereka, Michael Lang menjelang pertandingan usai memanfaatkan assist dari Raoul Petretta. Kendati menghadapi tim yang dihuni skuat dengan beberapa pemain bintang, Basel cukup merepotkan Man. United di laga tersebut.

Federer melalui akun twitter pribadinya @rogerfederer, ikut merayakan kemenangan tersebut. pemegang rekor gelar Grand Slam tunggal putra terbanyak sepanjang sejarah dengan 19 gelar itu bahkan kehabisan kata-kata menggambarkan kegembiraannya.

“Kata-kata tidak mungkin menggambarkan momen luar biasa ini bagi klub ini, wow !!!! Selamat kepada tim,” ujar Federer melalui akun twitternya, Kamis (23/11/2017).

Wajar saja petenis legendaris tersebut senang, pasalnya ia merupakan pria yang lahir di Kota Basel, Swiss. Bahkan dalam beberapa kesempatan, ia sempat terlihat turut datang langsung ke St. Jakob Park untuk menyaksikan RotBlau berlaga.

Di sisi lain, kemenangan atas Red Devils membuat peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar masih terbuka.

Saat ini, Basel berada di peringkat kedua klasemen sementara grup A dengan raihan sembilan poin. Kemenangan melawan Benfica di partai terakhir babak grup harus mereka menangkan jika ingin lolos ke fase selanjutnya.

 

Comments
Loading...