“Man. United Lemah Tanpa Rooney”

Manajer Stoke City, Mark Hughes mengomentari keputusan manajer Manchester United, Louis van Gaal mencadangkan Wayne Rooney saat menghadapi anak asuhnya di Stadion Britannia dalam Boxing Day, Sabtu (26/12). Menurut Hughes, absennya Rooney di babak pertama melemahkan Man. United.

Performa Rooney musim ini mendapat sorotan tajam setelah dinilai gagal mengangkat permainan Man. United. Kendati demikian, kehadiran bomber timnas Inggris itu di lapangan tetap berarti penting bagi Setan Merah.

Stoke pun unggul dua gol pada babak pertama berkat gol yang masing-masing dicetak oleh Bojan Krkic dan Marko Arnautovic. Masuknya Rooney pada babak kedua tak mampu menghindarkan Man. United dari kekalahan 0-2 di markas The Potters.

“Saya yakin ada alasan mengapa Wayne (Rooney) tidak menjadi starter,” kata Hughes usai pertandingan.

“Sebagai manajer, ada banyak yang harus dipikirkan saat menentukan siapa pemain yang akan ditampilkan dan akan menurunkan pemain yang anda pikir bisa memenangi pertandingan,” ulasnya.

“Natal merupakan periode yang sulit, kami memiliki jadwal berat menghadapi Everton dan United melawan Chelsea. Jadi, anda harus bekerja keras dengan para pemain yang ada,” imbuh Hughes.

“Mungkin itu alasannya dia tak menjadi starter. Dari sudut pandang kami, tanpa Wayne Rooney, mungkin mereka tidak sekuat biasanya. Tetapi, bisa jadi dia tidak cukup fit untuk bermain sejak awal laga,” tandasnya.

Kekalahan itu memperpanjang tren negatif Man. United yang menelan kekalahan beruntun dalam empat laga di semua kompetisi. Hasil tersebut mengancam masa depan Van Gaal di Old Trafford.

Comments
Loading...