Man. United: Mourinho Menyesal Pernah ‘Asingkan’ Schweinsteiger

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku menyesal atas sikapnya terhadap Bastian Schweinsteiger, yang memutuskan hengkang ke Chicago Fire.

Pada 21 Maret silam, Schweinsteiger secara resmi meninggalkan Man. United. Ia memilih untuk merumput di Major League Soccer bersama Chicago Fire.

Keputusan pemain asal Jerman tersebut tentu bisa dimaklumi. Di bawah arahan Mourinho musim ini, ia hanya tampil sebanyak empat kali di seluruh kompetisi.

Seperti yang kita ketahui, Mourinho dan Schweinsteiger sempat terlibat perseteruan, yang mengakibatkan sang gelandang dikeluarkan dari tim dan dilarang ikut berlatih.

Mourinho menyatakan bahwa dirinya merasa bersalah kepada Schweinsteiger.

“Ia termasuk ke dalam kategori pemain yang saya merasa bersalah karena telah melakukan sesuatu kepada dirinya,” ujar Mourinho seperti yang dikutip Guardian.

“Saya tidak berbicara tentang dirinya sebagai seorang pemain. Saya berbicara tentang dirinya sebagai seorang profesional, juga sebagai seorang manusia.”

“Ketika ia meminta kepada saya untuk pergi, saya harus mengatakan bahwa ia bisa pergi, karena saya telah melakukan satu kesalahan. Saya tidak bisa melakukan hal itu untuk yang kedua kalinya.”

“Ia tahu bahwa saya merasa bersalah atas sikap saya kepadanya. Saya senang karena ia mengetahui hal tersebut sekarang. Saya akan merindukan seorang pria, profesional, dan contoh yang baik di dalam sesi latihan,” tambah dirinya.

Selama membela Man. United dari tahun 2015, Schweinsteiger menyumbangkan dua gol dan tiga assist dari 35 laga di seluruh kompetisi.

Comments
Loading...