Man. United: Rooney Siap Gantikan Gerrard Di LA Galaxy

Football5star.com, Indonesia – Kapten Manchester United, Wayne Rooney, dirumorkan bersiap untuk menggantikan mantan rekannya di tim nasional Inggris, Steven Gerrard, di Los Angeles Galaxy.

Gerrard merupakan salah satu dari tiga pemain yang melewati batas gaji Major League Soccer (MLS). Dua nama lainnya adalah mantan penyerang Tottenham Hotspur, Robbie Keane, dan bintang Meksiko Giovani dos Santos.

Pemain berusia 36 tahun tersebut dikabarkan bakal gantung sepatu di akhir musim. Mirror melansir bahwa hal tersebut membuat LA Galaxy mulai bergerak untuk mendekati Rooney.

Penyerang yang akrab disapa Wazza itu memang mulai kehilangan tempatnya di skuat inti Man. United. Ia dicadangkan oleh manajer Jose Mourinho dalam beberapa pertandingan terakhir. Ia bahkan juga mulai terpinggirkan di skuat The Three Lions.

Banyak pihak menilai Rooney sudah tidak memiliki kualitas untuk bersaing di level tertinggi seperti Premier League. Oleh sebab itu, kepindahan ke MLS bisa menjadi pilihan yang tepat bagi sang striker untuk menghabiskan masa tuanya.

Gerrard sendiri dilaporkan mendapatkan gaji sebensar 5 juta Poundsterling per tahun. Rooney, yang saat ini mengantongi 250.000 Pounds per pekan, diyakini akan mendapatkan nilai yang tidak jauh berbeda dengan yang didapat oleh Gerrard.

Rooney diboyong dari Everton pada 2004. Ia total telah menyumbangkan 248 gol dan 140 assist dari 537 pertandingan bersama Man. United di seluruh kompetisi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More