Man United Sempat Ngotot Kejar Douglas Costa

Football5star.com, Indonesia – Manchester United sempat ngotot mengejar winger Juventus, Douglas Costa, di bursa transfer musim panas lalu. Hal itu diungkapkan oleh agen sang pemain, Giovanni Branchini.

Douglas Costa mengalami beberapa cedera musim lalu. Cedera tersebut membuat menit bermainnya bersama Juventus jadi berkurang.

Ia cuma tampil dalam 25 pertandingan dengan mengemas satu gol dan dua assist dengan total menit bermain hanya mencapai 969 menit. Pemain asal Brasil itu bahkan cuma lima kali jadi starter di Serie A.

Hal itu membuat United tertarik merekrutnya. Namun, pelatih baru Juventus, Maurizio Sarri, yang baru saja masuk menggantikan Massimiliano Allegri, memblokir transfer tersebut.

Douglas Costa - Juventus - Atletico Madrid - @juventusfc
Twitter Juventus

“Saya dengan tulus mengatakan bahwa Allegri dan Sarri tidak pernah berpikir untuk membiarkan Douglas pergi. Minat United kuat, klub yang selalu tertarik dengan pemain Brasil itu. Itu bukan satu-satunya klub, tetapi di Inggris itu tentu saja tim yang paling aktif mengejar Douglas,” kata Branchini di Soccerway.

Meskipun sempat terus dibebat cedera kala diasuh Allegri, Costa kini bangkit di bawah asuhan Sarri. Ia turun dalam dua pertandingan awal Juventus pada musim 2019-2020 dan menyumbangkan dua assist.

“Douglas Costa memiliki masalah kesehatan yang tak terhitung jumlahnya. Musim lalu dia sangat sering cedera. Dia ingin pulih dengan profesionalisme yang hebat. Juventus tidak pernah bermaksud untuk menjualnya meskipun ada tekanan besar dari United,” Branchini menambahkan.

Comments
Loading...