Man. United: Salahkan Shaw Di Depan Publik, Mourinho Dikritik

Mantan manajer tim nasional Inggris U-21, Stuart Pearce, menilai aksi manajer Manchester United, Jose Mourinho, yang menyalahkan Luke Shaw atas kekalahan dari Watford di depan publik tidaklah tepat.

Man. United kalah 3-1 dalam laga lanjutan Premier League melawan Watford di Stadion Vicarage Road. Seusai laga, Mourinho secara terang-terangan menunjuk Shaw sebagai biang keladi atas terciptanya gol kedua The Hornets yang diciptakan Juan Zuniga. Mantan penggawa Southampton tersebut akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Memphis Depay.

Menurut Pearce, Mourinho seharusnya berbicara secara privat kepada Shaw ketimbang mengkritik sang pemain di depan publik.

“Ia menyalahkan Luke atas gol kedua. Ia sebaiknya tidak ‘menyerang’ para pemain muda secara terbuka di depan umum,” ujar Pearce seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Apa yang seharusnya anda lakukan adalah memanggil sang pemain, menunjukkannya rekaman pertandingan, dan mengedukasinya tentang bagaimana cara bermain yang benar.”

“Sulit bagi saya untuk memberitahu Mourinho cara melatih dan mengedukasi (pemain muda). Ia adalah yang terbaik di dunia tentang hal ini,” tambah sosok yang juga pernah menangani Man. City tersebut.

Ini bukan kali pertama The Special One ‘menyerang’ pemainnya yang masih muda secara terbuka. Sebelumnya, Jesse Lingard juga pernah dikritik setelah Man. United kalah 2-1 dari Manchester City di Old Trafford dua pekan silam.

Comments
Loading...