Catatan Minor Messi, Suarez, dan Coutinho Lawan Man United

Football5star.com, Indonesia – Barcelona akan melakoni laga leg pertama babak perempat final Liga Champions melawan Manchester United. Jelang partai tersebut catatan gol Lionel Messi, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho tergolong minor.

Laga Man United vs Barcelona akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Rabu (10/4/2018) atau Kamis dini hari WIB. Di pertandingan tersebut, pelatih Ernesto Valverde tentu berharap Lionel Messi, Luis Suarez, atau Philippe Coutinho bisa memberikan kontribusi penting.

Terutama dalam urusan mencetak gol ke gawang David De Gea. Namun, ketiga pemain bintang tim berjulukan Blaugrana itu faktanya tidak memiliki statistik menjanjikan melawan Manchester United. Terutama Suarez dan Coutinho yang lebih sering menghadapi tim beralias Red Devils semasa berkarier di Liverpool.

cetak hat-trick, lionel messi merendah
Twitter/@ChampionsLeague

Lebih sering bertemu di pentas Liga Champions, Messi sejauh ini hanya pernah melawan Man United sebanyak empat kali. Berdasarkan catatan Football5star.com dari Transfermarkt, ia hanya mampu mencetak dua gol di laga Man United vs Barcelona.

Sementara itu, Suarez sudah tujuh kali bertugas membobol gawang Red Devils sepanjang perjalanan kariernya. Namun, dari tujuh kesempatan itu, ia selalu kesulitan mencatatkan nama di papan skor.

Sejauh ini, penyerang asal Uruguay itu hanya punya catatan dua gol dan dua assist. Catatan tersebut dibuatnya saat masih berseragam Liverpool. Bahkan, dari jumlah itu Suarez hanya dua kali pernah merasakan kemenangan melawan Man United.

Tidak bedanya dengan Messi dan Suarez, catatan gol Coutinho melawan Man United juga minor. Sejauh ini, ia sudah tujuh kali bermain menghadapi Red Devils dan baru sekali bisa melakukan selebrasi sesuai mampu mencetak gol.

Namun, tidak seperti Suarez, Coutinho lebih banyak merasakan kemenangan atas Manchester United. Dengan rincian 3 menang, 4 seri, dan 2 kalah.

Comments
Loading...