Man. United vs Man. City: Pep Guardiola Harus Putar Otak Lebih Keras

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola dipastikan harus memutar otak lebih keras saat Manchester City menghadapi Manchester United. Dia harus mengakali keterbatasan di lini depan pada laga semifinal Carabao Cup tersebut.

Seperti halnya saat menghadapi Chelsea pada akhir pekan lalu, Guardiola tak dapat memainkan beberapa pemain andalan di lini depan. Gabriel Jesus dan Ferran Torres dinyatakan positif COVID-19, sementara kondisi Sergio Aguero belum prima.

Pada laga melawan Chelsea, Guardiola akhirnya memasang Kevin De Bruyne sebagai false nine. Hasilnya, gelandang Belgia itu mampu mencetak satu assist dan satu gol. Kala itu, dia ditopang Bernardo Silva dengan Raheem Sterling dan Phil Foden beroperasi di sektor sayap.

Guardiola kemungkinan kembali memasang Kevin De Bruyne sebagai false nine pada semifinal Carabao Cup.
mirror.co.uk

“Kami tak punya striker. Gabriel dan Ferran kena COVID. Raheem dapat bermain di sana, tapi saya lebih suka dia bermain di sayap ketimbang di ujung tombak,” urai Pep Guardiola kala itu seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Lebih lanjut, Guardiola berujar, “Kami tak punya banyak alternatif. Sergio masih belum benar-benar fit. Kami tentu saja tahu, Bernardo dapat bermain di sana. Namun, kami memutuskan untuk memainkan Kevin di posisi itu.”

Guardiola Kehilangan Bernardo

Untuk laga melawan Manchester United pada semifinal Carabao Cup, Pep Guardiola tak memastikan apa pun. Dia masih mempertimbangkan banyak hal. “Pada pertandingan berikut, mungkin situasinya lain. Kita lihat saja nanti,” ucap dia.

Bernardo Silva dikabarkan harus absen saat Manchester City menghadapi Manchester United.
mcfcxtra.com

Guardiola memang sudah dipastikan harus mengubah lagi komposisi di lini depan Manchester City. Pasalnya, seperti dilaporkan Manchester Evening News, Bernardo tak dapat tampil pada semifinal Carabao Cup melawan Red Devils nanti. Pemain asal Portugal itu harus menjalani sanksi larangan bertanding.

Artinya, andai masih tetap mempertahankan Kevin De Bruyne sebagai false nine, Guardiola harus menugasi pemain lain untuk beroperasi sebagai penopang. Ada kemungkinan Ilkay Guendogan yang mengisi pos Bernardo dengan Fernandinho dan Rodri mengisi slot dua gelandang bertahan.

Akankah itu yang jadi pilihan Pep Guardiola untuk laga Manchester City vs Manchester United? Ataukah eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu akan memberikan kejutan baru? Ini jadi salah satu daya tarik laga Derbi Manchester pada semifinal Carabao Cup nanti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More