Man Utd: Mkhitaryan Belum Juga Main, Ini Penjelasan Mourinho

Football5star, Indonesia – Henrikh Mkhitaryan belum juga dimainkan meski kondisinya sudah fit. Manajer Manchester United, Jose Mourinho, coba memberi penjelasan.

Mkhitaryan baru bergabung dengan Man. United pada musim panas lalu. Pemain asal Armenia itu berlabuh di Old Trafford setelah direkrut dari Borussia Dortmund.

Pada musim terakhirnya bersama Dortmund, Mkhitaryan menunjukkan performa yang mengesankan. Namun, cedera dan masalah adaptasi membuat permainan dia menurun.

Mourinho dalam konferensi pers jelang duel dengan Fenerbahce di Liga Europa mengaku bakal memainkan Mkhitaryan. Pasalnya kondisi pria 28 tahun itu dinyatakan sudah fit untuk bermain.

Tapi pada kenyataannya saat MU melakoni laga tersebut di Old Trafford, Jumat (21/10/2016) dinihari WIB tadi, Mkhitaryan tak kelihatan batang hidungnya baik di susunan starter maupun pemain cadangan.

Mkhitaryan malah menyaksikan aksi ‘Setan Merah’ membantai Fenerbahce dengan skor 4-1 tersebut dari tribun. Maka wajar jika pertanyaan soal Mkhitaryan kembali mengemuka. Ada apa sebenarnya dengan si pemain?

“Situasinya adalah kami bermain dengan (Jesse) Lingard, dengan (Juan) Mata, dan (Anthony) Martial. Saya bukan Einstein, saya tidak tahu sistem taktik agar bisa main dengan empat winger sekaligus pada saat bersamaan,” tutur Mourinho seperti dilansir Soccerway.

“Dia harus berlatih lagi untuk mendapatkan intensitas dan kebugaran yang sebenarnya untuk main di level tinggi. Memilikinya di bangku cadangan malam ini dan memberinya kesempatan 15 sampai 20 menit, seperti yang saya lakukan dengan Memphis (Depay), saya pikir akan lebih baik baginya untuk berlatih seperti kemarin dan jauh lebih keras,” lanjutnya.

“Saya pikir akan jauh lebih baik baginya untuk berlatih hari ini, seperti yang dia lakukan dalam sesi spesifik, daripada menunggu kesempatan. Tapi, dia siap. Dia segera siap,” lugas Mourinho.

MU selanjutnya akan menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford hari Minggu besok.

Comments
Loading...