Manajemen Arema FC Tolak Striker Asing yang Diajukan Pelatih

Football5Star.com, Indonesia – Manajemen Arema FC menolak mentah-mentah nama striker asing yang diajukan pelatih Carlos Oliveira. Mereka menyebut kalau kualitas si pemain dianggap kurang dan tak seperti yang dibutuhkan tim.

Singo Edan, julukan Arema, sebenarnya sudah memiliki dua pemain asing baru untuk lanjutan Liga 1 2020. Mereka adalah Caio Ruan sebagai bek tengah dan Bruno Smith yang bermain gelandang. Tapi memang, mereka masih menyisakan dua slot lagi, satu asia dan satu bebas.

Posisi yang dicari oleh Arema FC adalah striker untuk menggantikan Jonathan Bauman dan Elias Alderete yang memilih mundur. Sebenarnya, Carlos Oliveira, sempat mengajukan satu striker asing asal Australia. Tapi pihak manajemen menolaknya lantaran kualitasnya kurang mumpuni.

“Carlos menyodorkan nama pemain asing berposisi striker, dia berasal dari Australia. Dia dapat nama itu dari sang agen. Namun, menurut saya pemain yang disodorkan ini kualitasnya masih kurang bagus,” kata GM Arema FC, Ruddy Widodo, dikutip dari Wearemania.

Selian karena kualitasnya kurang bagus, manajemen Singo Edan tak menampik kalau sedang menghemat pengeluaran. Pada masa pandemi seperti ini jelas klub sulit mendapatkan pemasukan. Apalagi, Liga 1 2020 jua belum jelas nasibnya.

“Bukannya kami pelit, tapi direksi klub memang meminta kami untuk mengerem pengeluaran setelah mendatangkan pelatih baru dan dua pemain asing baru,” pungkas Ruddy.

Arema FCCarlos OliveiraLiga 1 2020