Manajemen Penang FC Puji Habis Kualitas Ryuji Utomo

Football5Star.com, Indonesia – Manajemen Penang FC memuji habis kualitas Ryuji Utomo yang jua dinilai memiliki pengalaman segudang. Hal itu setelah mereka juga sudah menyambut langsung Ryuji yang baru tiba usai menjalani proses karantina.

Seperti diketahui, Ryuji menjadi pemain pertama yang resmi memutuskan untuk hijrah ke Malaysia untuk musim depan. Dia datang ke sana dengan status pinjaman dari Persija Jakarta selama satu musim penuh. Langkahnya kemudian diikuti Syahrian Abimanyu.

Manajemen Penang FC, Ong Eng Hua, mengaku kalau Ryuji Utomo memang sosok bek yang diidamkan klub. Masih muda, bek 25 tahun itu sudah memiliki banyak pengalaman dalam karier sepak bolanya.

“Kami mengambil Ryuji karena secara pengalaman dia sudah teruji bermain di luar negeri. Di pernah di Thailand, dan juga bermain di Bahrain,” ungkap Ong Eng Hua, dikutip dari Goal.

Ini memang bukan kali pertama bagi Ryuji Utomo berkarier di luar negeri. Pada 2015-2016, dia sempat menimba ilmu di klub Bahrain, Al-Najma. Musim 2017-2018 pun dia sempat hijrah ke Thailand untuk gabung PTT Rayong dengan status serupa, yakni pinjaman dari Persija.

Kedatangan Ryuji juga diakui oleh Ong Eng Hua, bisa menjadi daya tarik tersendiri buat Penang FC. Sebab, pastinya banyak masyarakat Indonesia yang kini bakalan memantau Penang karena adanya Ryuji.

“Ryuji juga masih muda, dan saya harap kedatangannya mampu menarik minat masyarakat Indonesia di sini yang di mana sangat ramai tinggal di Pulau Penang ini,” pungkas dia.

Penang FCRyuji Utomo