Manajer Everton Yakin Iwobi Rekrutan Tepat Timnya

Football5star.com, Indonesia –Kedatangan Alex Iwobi dari Arsenal disambut baik oleh manajer Everton, Marco Silva. Pelatih asal Portugal tersebut yakin, masuknya sang pemain bisa menambah daya serang The Toffees dalam bersaing di Liga Inggris musim depan.

Everton tidak main-main dalam merekrut Iwobi untuk merapat ke Goodison Park musim depan. Pemain asal Nigeria tersebut diikat kontrak dengan durasi lima musim mendatang. Torehan enam gol untuk The Gunners musim lalu pun jadi pertimbangan untuk membawanya ke Merseyside.

“Kami memang sudah lama mengincarnya. Sepanjang bursa transfer kami terus memantau perkembangannya dan aku yakin dia bisa menjadi tambahan tenaga untuk kami musim depan. Perekrutan ini sangat penting untuk klub,” tutur Silva dikutip dari SkySports.

Marco Silva, Watford

The Toffees datang pada detik-detik terakhir jelang ditutupnya bursa transfer musim panas di Inggris. Harga 27 juta yang dilayangkan Everton pun tak mampu ditolak manajemen The Gunners yang sepanjang musim panas melakukan banyak perekrutan pemain.

“Aku tahu bahwa Alex adalah tipe pemain pekerja keras. Ia berperan sangat lugas di beberapa posisi baik sayap mau pun lini serang. Meski usiannya masih tergolong muda, level permainannya sangat matang. Pengalamannya di Eropa juga tidak perlu diragukan lagi,” kata Silva melanjutkan.

Silva akan mulai memimpin anak asuhnya bertarung dalam ajang Liga Inggris, Sabtu (10/8) besok. Lawan pertama yang akan dihadapi adalah Crystal Palace. Pertandingan dilangsungkan di Selhurst Park, kandang lawan.

Comments
Loading...