Manajer Ipswich Town Tak Rela Kehilangan Bek Timnas U-19 Indonesia

Football5star.com Indonesia – Bek timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott, semakin santer diisukan akang hengkang dari Ipswich Town. Terkait kabar tersebut, Manajer Ipswich, Paul Lambert, menegaskan tak akan merelakan Baggott pergi.

Sejak beberapa pekan terakhir, Baggott memang kerap dikaitkan dengan beberapa klub peminat. Sebut saja Leeds United, West Ham United, Everton, bahkan sampai Manchester United.

Twitter @IpswichTown

Keterikatan Elkan Baggott bersama Ipswich Town yang akan kedaluwarsa menjadi pemicu derasnya rumor transfer. Apalagi, sejak melakoni debut bersama tim senior Ipswich beberapa waktu lalu, popularitas Baggott kian melejit.

Paul Lambert pun menyadari hal tersebut. Akan tetapi, dia sangat yakin bek berusia 18 tahun tersebut, bersama pemain muda lain, Liam Gibbs, tak akan dilepas.

“Elkan Baggott sudah sangat baik, sangat, sangat baik. Sementara, Gibbo (Gibbs) sedang cedera, tapi dia punya potensi. Saya memahami ketika ada pihak yang memantau dan melihat potensi yang ada di diri mereka. Keduanya pemain muda yang bagus dan anda tentu tak mau mereka meninggalkan klub, itu sudah jelas,” bilang Paul Lambert dikutip Football5star.com dari TWTD.

Eatd.co.uk

Bahkan, pria yang semasa bermain pernah membantu Borussia Dortmund menjuarai Liga Champions 1996-97 itu punya misi khusus. Dia berjanji akan membantu Elkan Baggott, Liam Gibbs, dan pemain muda lainnya untuk bisa menembus tim utama Ipswich Town.

“Tugas saya adalah mendorong mereka untuk bisa menembus tim senior. Mereka masih belia, mereka anak muda yang sejauh ini sudah melakukan segalanya dengan baik,” ucap Paul Lambert memungkasi.

Kabarnya, klub-klub peminat Elkan Baggott berani merogoh kocek hingga 300.000 poundsterling (sekitar Rp5,7 miliar) untuk biaya kompensasi. Akan tetapi, pihak Ipswich Town belum membuat respons terhadap hal itu.

Elkan BaggottIpswich TownLiam GibbsPaul Lambert