Manajer Irlandia Utara: Swiss Menang Karena Hadiah Wasit

Football5star.com, Indonesia – Manajer timnas Irlandia Utara, Michael O’Neill, mengecam keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada Timnas Swiss saat bertemu pada leg pertama play-off Piala Dunia 2018, Jumat (10/11/2017). Akibatnya, mereka kalah 0-1 di kandang sendiri, Stadion Windsor Park.

Menurut O’Neill bola menyentuh bahu bukan tangan pemainnyaa, Corry Evans. Jika dilihat dalam tayangan ulang, pernyataan sang manajer ada benarnya.

Michael O'Neill, Irlandia Utara (zimbio.com)
zimbio.com

O’Neill beranggapan bahwa wasit di laga tersebut, Ovidiu Hategan, harusnya lebih cermat mengambil keputusan karena kejadian tersebut tepat berada didepannya. Ia juga menambahkan kekalahan tersebut tentu merugikan Irlandia Utara.

“Sangat mengejutkan untuk berpikir bahwa wasit dapat memberikan penalti dalam situasi itu. Dia berada di jarak lima atau enam meter dari insiden tersebut, ini ada dalam pandangannya,” kata O’Neill kepada Sky Sports, Jumat (10/11/2017).

“Bola yang menyentuh Corry lebih banyak di bagian sandaran bahunya daripada lengan. Ini luar biasa. Sungguh sangat membingungkan. Itu jelas bukan penalti dan sangat mengecewakan untuk hasil di babak kualifikasi Piala Dunia ini,” imbuh pria berusia 48 tahun tersebut.

Pertemuan kedua nanti akan berlangsung di kandang Swiss, Stadion St. Jakob Park, Senin (13/11/2017). Irlandia Utara wajib menang dengan selisih dua gol jika ingin lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Tentu bukan hal mudah karena Irlandia Utara belum pernah menang saat melawat ke kandang tuan rumah Piala Dunia 1954 tersebut.

Comments
Loading...