Manajer Leicester Tak Pernah Ragukan Iheanacho

Football5star.com, Indonesia – Manajer Leicester City, Claude Puel, tak pernah meragukan komitmen bomber Kelechi Iheanacho. Ia juga mengaku bahagia melihat penampilan pemain asal Nigeria itu saat melawan Fleetwood Town di Piala FA.

Leicester melangkah ke babak keempat Piala FA setelah mengalahkan klub divisi tiga Liga Inggris, Fleetwood Town 2-0 dalam pertandingan ulang di Stadion King Power, Rabu (17/1/2017) dinihari WIB.

Iheanacho menjadi bintang The Foxes dalam pertandingan tersebut. Eks pemain Manchester City itu mencetak gol pada menit ke-43 dan 77. Menariknya, gol terakhir mantan pemain Manchester City itu menjadi yang pertama sebagai gol VAR (video assistant referee) di sepak bola Inggris.

Dalam gol kedua itu, Iheanacho lebih dahulu dianggap dalam posisi offside sebelum mencetak gol dengan mencungkil bola yang melewati kiper lawan. Namun, wasit Jonathan Moss akhirnya mengesahkan gol tersebut setelah berkonsultasi dengan petugas VAR.

“Kelechi Iheanacho menunjukkan sikap yang baik, bekerja keras untuk rekan setimnya dan bertahan di antara garis,” kata Puel seperti dilansir Soccerway.

“Gol pertamanya menunjukkan banyak kualitas dan yang kedua adalah pergerakan yang fantastis antara dia dan Riyad Mahrez,” Puel menambahkan.

Di babak keempat, Leicester kembali akan menghadapi klub divisi tiga lainnya, Peterborough United.