Manajer Persebaya Harap Derby Jatim Berlangsung Kondusif

Football5star.com, IndonesiaLaga semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 bakal menarik perhatian pecinta sepak bola Indonesia. Di fase itu dua klub asal Jawa Timur yang sering berseteru, Persebaya Surabaya dan Arema FC akan bentrok di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (1/3/2018).

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah berharap kedua kubu suporter yang bakal hadir langsung bisa menjaga kondusifitas keamanan Samarinda. Menurutnya, baik Bonek dan Aremania sama sama berstatus sebagai tamu di ibu kota Kalimantan Timur itu.

“Rivalitas dari kedua tim memang sangat tinggi. Tapi, kami berharap tensi tinggi ini tidak melebar ke mana mana. Cukup saja bagi mereka di dalam lapangan,” ucap Chairul dikutip dari persebaya.id, Kamis (1/3/2018).

“Ingat, kita semua datang ke Kalimantan sebagai tim tamu, jadi harus bisa menjaga kondusifitas di sini,” tegasnya.

Kepastian Persebaya menghadapi Arema didapatkan setelah Rendi Irwan dkk menang atas Sriwijaya FC di laga terakhir fase grup B Piala Gubernur Kaltim 2018, Rabu (1/3/2018). Di laga tersebut Bajul Ijo mampu mengalahkan Pasukan Rachmad Darmawan dengan skor 2-0.

Hasil itu membuat Persebaya finis di peringkat pertama klasemen grup B dengan mengemas. Di sisi lain, Arema yang menang atas Mitra Kukar dengan skor 3-1 membuat mereka keluar sebagai runner up grup A.

Comments
Loading...