Manajer Persib Soal Rencana Demo Suporter: Bobotoh Mana Itu?

Football5Star.com – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, heran Bobotoh mau melakukan aksi damai menuntut Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, dimutasi. Padahal, Kapolda menurutnya sudah berusaha yang terbaik agar Persib main di Bandung.

Belakangan ada kabar kalau Bobotoh bakal menggelar aksi unjuk rasa di Graha Persib, Rabu (30/10/2019). Ada tiga tuntutan yang akan disampaikan, salah satunya soal mendesak Kapolda Jabar dimutasi.

Hal itu merupakan buntut dari tak turunnya izin pertandingan antara Persib vs Persija Jakarta, 28 Oktober lalu yang akhirnya memaksa laga dihelat di Bali. Umuh sendiri heran dengan rencana aksi itu.

Tercantum Dalam Aksi Demo Reformasi Dikorupsi, Viking Persib Club Angkat Suara

“Kapolda kan sudah datang dan menggelar pertemuan dengan Bobotoh, mulai dari Viking, Bomber, dan The Bombs. Pak Kapolda juga meminta maaf karena mungkin ada masukan dan pertimbangan,” ungkap Umuh dikutip dari Simamaung.

PT Persib Bandung Bermartabat, lanjut dia, sudah tak masalah soal hal itu. Apalagi, Persib juga sudah meraih kemenangan 2-0 atas Persija beberapa waktu lalu.

“Tahunya besok ada demo, Pak Kapolda juga sudah datang, sudah ngobrol diterima dengan Bobotoh, dengan ketuanya, pentolannya, ini Bobotoh yang mana lagi? kecuali untuk mengacaukan Persib,” papar dia.

Sebelumnya Viking Persib Club (VPC) membantah melakukan inisiasi soal rencana Bobotoh melakukan demontrasi itu. Mereka juga kaget dengan isu akana da demo menuntut Kapolda dimutasi.