Kompetisi Berhenti, Manajer Persija Pasrah

Football5star.com, Indonesia – Keputusan PSSI untuk menghentikan sementara kompetisi hingga waktu yang belum ditentukan mengundang komentar dari klub peserta. Manajer Persija JakartaArdhi Tjahjoko, mengatakan resiko yang ditanggung sangat besar.

Selain terganggunya jadwal kompetisi yang sudah disesuaikan, penghentian sementara ini juga merembet ke sektor ekonomi. Namun, Ardhi menilai tidak banyak yang bisa ia lakukan karena PSSI adalah otoritas tertinggi sepak bola Indonesia.

Persib Persija
liga-indonesia.id

“Kalau kompetisi berhenti artinya ada aspek lain yang harus diperhatikan. Misalnya faktor ekonomi yang menyangkut orang-orang di sekitar sepak bola. Tidak hanya pemain, tapi juga ada perdagang dan sebagainya,” papar Ardhi.

Selain PSSI, beberapa pihak terkait lain seperti BOPI dan Kemenpora juga sudah merekomendasikan penghentian liga. Durasinya beragam dari mulai satu pekan, dua pekan, hingga waktu yang belum ditentikan.

“Menurut saya kalau sampai diberhentikan pun itu bukan solusi bijak. Masalahnya pasti banyak orang yang sudah terkena imbasnya. Tapi kalau yang menentukan adalah PSSI, PT LIB, atau Menpora, kami bisa apa?” imbuhnya.

Penghentian kompetisi secara sementara merupakan buntut dari insiden yang terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pekan lalu. Seorang pendukung Persija Jakarta, Haringga Sarila, meninggal dunia setelah dikeroyok sekelompok orang sebelum laga.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More