Manajer Persija Sayangkan Intervensi Umuh Muchtar

Football5star.com, Indonesia – Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, menyayangkan sikap Umuh Muchtar yang dinilai memprovokasi pemain Persib Bandung untuk meninggalkan lapangan pertandingan. Padahal, laga masih menyisakan delapan menit waktu normal. Macan Kemayoran yang tengah unggul akhirnya dinyatakan keluar sebagai pemenang pada partai yang digelar Jumat (3/11/2017) sore di Stadion Manahan, Solo.

Ardhi merasa aneh dengan keputusan pria yang disapa Wak Haji tersebut dalam memotivasi para pemain. Menurut pria berpangkat Kolonel tersebut, ia tidak akan melakukan serupa terhadap Ismed Sofyan dkk jika berada dalam situasi yang sama.

“Manajer macam apa itu? Kok mengajak timnya untuk walkout? Di luar negeri juga banyak kejadian tim protes kepada perangkat pertandingan, tapi tidak disertai walkout,” beber Ardhi.

Umuh Muchtar
twitter.com

Drama berawal saat bek Persib, Vladimir Vujovic, dihadiahi kartu merah usai melontarkan kata-kata kasar terhadap wasit asal Australia, Shaun Evans.Sebelum itu, pemain asal Montenegro tersebut terlebih dahulu diganjar kartu kuning akibat menjegal Bruno Lopes di depan kotak penalti. Vlado yang tidak terima dengan keputusan sang pengadil, melakukan protes berlebihan hingga menyebabkan dirinya diusir.

Hasil ini membuat Maung Bandung masih tertahan di luar 10 besar yakni peringkat ke-11 dengan baru mengantongi 41 poin. Juara ISL 2014 tersebut masih menyisakan satu pertandingan yakni melawan Borneo FC pada Rabu (8/11/2017) di Bontang.