Manajer Persija Ungkap Alasan Kepergian Teco

Football5star.com, Indonesia – Manajer Persija Jakarta, Gede Widiade, mengungkapkan bahwa Stefano Teco Cugurra memilih keluar karena sudah berhasil mempersembahkan gelar juara Liga 1. Ia pun mengatakan bahwa Teco memiliki nilai yang bagus dari hasil evaluasi.

Musim lalu, Teco berhasil membawa Persija Jakarta keluar sebagai jawara Liga 1. Namun, ia gagal membawa Macan Kemayoran tampil baik di kancah Asia setelah harus mengakui keunggulan klub Singapura, Home United, di babak 16 besar Piala AFC.

“Dari 10 unsur, di antaranya tepat waktu, sama pemain sinkronisasi, jujur, tidak neko-neko. Sedikit yang dia kurang, dia tidak mengerti suporter. Di Jakarta, butuh hiburan. Caranya, menang dan memberikan kepuasan dalam bentuk hiburan, mainkan Bepe, Ismed (Sofyan), di situ agak kurang. Dari total evaluasi, nilainya 8,5. Dia tidak diperpanjang apabila nilai di bawah 6,” ujar Gede kepada awak media, Jumat (4/10) malam.

Gede Widiade - Stefano Teco Cugurra - Persija Jakarta - Bola net
Bola.net

“Pulanglah dia. ‘Pak, saya pikir saya happy, saya (Teco) minta bonus.’ Saya kasih lha. Setelah itu, saya anggap semua selesai, saya kasih stamement di media. Saya tak tahu ada goncangan atau gerimis kecil, tahu-tahu dia telpon saya. Panjang lebar. Kalau saya lihat cara bicara dia, dia ketakutan sendiri. Saya bicara ke dia, tolong kamu bikin rilis, bahwa Teco tidak bersedia melatih Persija.”

Kepergian Teco membuat Gede Widiade kini sedang melakukan perburuan pelatih anyar. Ia pun sudah memiliki dua nama dan berharap sudah bisa diumumkan sebagai juru taktik anyar Macan Kemayoran dalam waktu dekat.

“Kami cari pelatih yang kualitasnya lebih baik. Karena di bulan Februari nanti, ada klub Singapura atau Thailand yang mengajak untuk menggelar friendly match,” ujar Gede.

Comments
Loading...