Manajer Villa Satu Suara Dengan Klopp Soal Pengembangan Skuat

Jelang laga menghadapi Liverpool pada Minggu (14/2) malam nanti, Manajer Aston Villa, Remi Garde, memberikan pujian kepada manajer lawan, Juergen Klopp.

Menurut Garde, Klopp memiliki cara pandang yang konservatif dalam hal mengembangkan skuat. Klopp diakuinya sangat mengutamakan sesi latihan untuk membenahi timnya ketimbang merengek kepada manajemen klub untuk mendatangkan pemain baru.

“Tak ada keajaiban. Bekerja keras adalah satu-satunya cara untuk mengubah keadaan. Saya ingat ketika Juergen Klopp tiba dia mengatakan sesuatu yang sangat saya setujui,” sebut Garde, dilansir Sky Sports.

“Di negara ini, dia merasa bahwa dia adalah satu-satunya orang yang sangat mempercayai hasil kerja keras dalam sesi latihan hingga keadaan membaik, daripada membicarakan soal transfer saja,”

Di klasemen sementara Premier League, Liverpool bertengger di posisi ke-11 dengan torehan 35 poin dari 25 laga. Dalam lima laga terakhir, Liverpool hanya mampu memetik satu kemenangan, yakni saat bertandang ke markas Norwich di mana saat itu The Reds menang dramatis 5-4.

“Jika anda memiliki filosofi ini, maka bukan berarti satu atau dua sesi latihan dalam sepekan akan langsung mengubah gaya permainan tim anda,”

Garde menilai Liverpool sudah berada di tangan yang tepat. Dengan Klopp sebagai arsitek tim, The Reds bisa menakutkan musim depan.

“Dalam pandangan saya, gaya bermain Liverpool sudah jauh berbeda dari sebelumnya. Mungkin saat ini hasil akhir memang belum sesuai dengan yang mereka harapkan, tetapi seiring berjalannya waktu mereka akan menuai hasil positif.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More