Manajer Watford Bangga Chalobah Perkuat Timnas Inggris

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah kabar mengejutkan datang kepada Nathaniel Chalobah pada Kamis (24/8/2017). Namanya tercantum dalam susunan pemain yang dipanggil manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk laga melawan Malta dan Slowakia di lanjutan Pra-Piala Dunia 2018 Zona Eropa, awal September mendatang. Menyikapi hal itu, manajer Watford, Marco Silva, mengaku bangga.

“Pertama-tama, selamat kepadanya,” kata Silva kepada PA Sport. “Tentu saja ini sangat bagus bagi kami, terutama bagi sang pemain. Ini adalah target yang dia miliki. Tentu fantastis ketika dia akhirnya menerima hal tersebut. Dia anak yang luar biasa dan telah menunjukkan tekad dan kerja kerasnya.”

Bila mendapat kesempatan bermain, Chalobah akan menjadi pemain Watford keempat yang membela The Three Lions. Tiga pemain lainnya adalah Luther Blissett (1982-83), John Barnes (1983-87), dan Ben Foster (2007).

Pemanggilan Chalobah merupakan sebuah kejutan dari Southgate. Pasalnya, dia baru tiga kali tampil di Premier League. Dua di antaranya pada musim ini bersama Watford. Namun, Southgate punya alasan tersendiri.

“Meskipun masih muda dan tak punya banyak pengalaman di Premier League, dia punya pemahaman taktik sangat baik,” jelas Southgate seperti dikutip The Independent. “Kami punya banyak kesempatan bekerja dengan dia, jadi kami tahu luar-dalam hal yang bisa dia tawarkan. Dia juga punya kualitas kepemimpinan yang baik.”

Selain Chalobah, pemain lain untuk kali pertama dipanggil membela The Three Lions adalah Harry Maguire. Pemain baru Leicester City itu dinilai Southgate tampil sangat baik saat membela Hull City pada musim lalu.

 

Daftar Lengkap Skuat Inggris:

Kiper: Joe Hart, Jack Butland, Jordan Pickford, Tom Heaton
Belakang: Ryan Bertrand, Aaron Cresswell, Gary Cahill, Phil Jones, Harry Maguire, John Stones, Michael Keane, Chris Smalling, Kieran Trippier, Kyle Walker
Tengah: Eric Dier, Nathaniel Chalobah, Jake Livermore, Jordan Henderson, Raheem Sterling, Alex Oxlade-Chamberlain
Depan: Marcus Rashford, Danny Welbeck, Jesse Lingard, Dele Alli, Harry Kane, Jamie Vardy, Jermain Defoe, Daniel Sturridge

Comments
Loading...