Manchester City akan Buat Patung Vincent Kompany di Stadion Etihad

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City tak tanggung-tanggung dalam menghormati legenda barunya, Vincent Kompany. Setelah menggelar laga testimonial pada Rabu (11/9/2019), The Cityzens berencana membuat patung sang mantan kapten di Stadion Etihad.

Rencana pembuatan patung sang pemain diungkapkan langsung oleh Chairman Khaldoon Al Mubarak saat peresmian Vincent Kompany Crescent di kompleks akademi klub itu. Dia menilai pemain asal Belgia itu sebagai sosok luar biasa yang telah sangat berkontribusi bagi Manchester City.

“Vincent adalah figur istimewa dalam sejarah Manchester City. Dia bukan hanya pemimpin yang tegas dan penuh inspirasi di dalam lapangan, melainkan juga duta yang luar bisa di luar lapangan,” Kata Khaldoon Al Mubarak seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Vincent Kompany sebelum pertandingan testimonialnya yang diadakan manajemen Manchester City.
nu.nl

Pengusaha kaya asal Uni Emirat Arab itu mengungkapkan, pemain berumur 33 tahun tersebut adalah figur ikonik Premier League pada masanya. Kontribusinya akan terus dikenang oleh generasi-generasi mendatang.

Menanggapi penghormatan luar biasa itu, Vincent Kompany merasa sangat tersanjung. “Sungguh kehormatan luar biasa bagi saya mendapatkan pengakuan dari klub seperti ini,” kata pria yang kini menjadi pemain sekaligus pelatih Anderlecht tersebut.

Bek tangguh itu menambahkan, “Perjalanan kami bersama-sama selama 11 tahun di Manchester telah mengubah hidup saya. Sungguh, saya bahagia dapat memainkan sedikit peran dalam mengubah sejarah klub ini.”

Mengenai rencana pembangunan patung, Vincent Kompany mengatakan, “Membangun hubungan fisik secara permanen dengan tempat yang akan selamanya sangat bermakna tentu luar biasa. Saya akan selalu berutang budi kepada Sheik Mansour, Khaldoon Al Mubarak, dan semua yang terkait dengan Manchester City atas kebaikan dan dukungan tak terhingga.”

Sebelum Vincent Kompany, sosok yang dibuatkan patung oleh Manchester City adalah Bert Trautmann. Patung kiper legendaris kelahiran Jerman itu kini ditempatkan di pintu masuk utama Stadion Etihad.

Comments
Loading...