Manchester City Bidik Pelatih Berdarah Indonesia Gantikan Pep Guardiola

Football5Star.com – Manchester City dilaporkan saat ini tengah mencari pengganti Pep Guardiola sebagai manajer. Kabarnya, salah satu yang dibidik adalah pelatih berdarah Indonesia, Giovanni van Bronckhorst.

Guardiola tiba di Stadion Etihad pada 2016 dan sekarang berada di musim keempat. Tapi memang sepanjang sejarahnya, pelatih asal Spanyol itu belum pernah memasuki musim kelima sebagai manajer klub yang sama. Kontraknya sendiri bersama City berakhir 2021 mendatang.

Namun, City tampanya ingin memulai perencanaan lain menggantikan pelatih yang sudah mempersembahkan tiga trofi Premier League itu. Menurut Daily Mirror, juara bertahan Inggris itu memasukkan nama Van Bronckhorst untuk gantikan Guardiola.

Pelatih asal Belanda itu menghabiskan empat tahun sebagai manajer Feyenoord. Tetapi dia ehilangan pekerjaan sejak memutuskan untuk mengambil cuti panjang pada akhir musim lalu.

Van Bronckhorst, Sempurna, Suksesor, Wenger

Van Bronckhorst membawa klubnya meraih gelar Eredivisie pertamanya dalam 18 tahun pada 2017. Dia juga memenangkan dua Piala KNVB selama waktunya di De Kuip.

Pria berusia 44 tahun ini memiliki pengalaman luas di klub-klub besar Eropa saat menjadi pemain. Arsenal dan Barcelona, ​​serta Feyenoord dan Rangers merupakan daftar tim yang pernah dibelanya.

Tak cuma itu, Van Bronckhorst juga memenangkan 106 pertandingan untuk tim nasional Belanda dan merupakan bagian dari skuat yang mencapai final Piala Dunia 2010. Namun, tidak ada jaminan bahwa Van Bronckhorst akan mengambil alih City pada 2021

Comments
Loading...