Manchester City Dibantai, Guardiola Kritik Gaya Main Leicester City

Football5star.com, Indonesia – Manchester City dipermalukan Leicester City di stadion Etihad, Minggu (27/9/2020). Anak asuh Pep Guardiola diluar dugaan kalah telak 2-5.

Manchester City sejatinya mengawali laga dengan baik. Mereka langsung unggul lewat gol Riyad Mahrez pada menit keempat. Tapi setelah itu laga menjadi milik Leicester City. Mereka mencetak empat gol lewat hat-trick Jamie Vardy dan James Maddison.

Tuan rumah hanya mampu memperkecil ketinggalan melalui Nathan Ake sebelum Youri Tielemans menutup laga lewat penaltinya pada menit ke-88. Usai pertandingan Pep Guardiola mengritik permainan lawan. Menurutnya, Leicester hanya mengandalkan serangan balik.

bbc.com

“Mereka bertahan terlalu dalam dan kurangnya menciptakan peluang membuat kami gugup. Mereka tidak ingin bermain, mereka hanya ingin melakukan serangan balik,” kata pelatih asal Spanyol kepada BT Sport, Minggu (27/9/2020).

“Kami tidak akan menciptakan 10 peluang. Kami tahu itu sulit, Tapi saya tidak akan menyerah, saya akan mencari solusinya. Kami memainkan babak pertama yang bagus dan mencetak gol di awal laga. Lalu mereka bertahan sangat dalam dan itu tidak mudah,” ia menambahkan.

Lebih lanjut eks pelatih Bayern Munich menilai anak asuhnya kurang tenang dalam bermain. Selain itu, tekanan untuk menyamakan kedudukan juga menjadi faktor kekalahan telak timnya.

“Masalahnya adalah kami memberikan tekanan esktra pada diri kami sendiri untuk mencetak gol kedua dan ketiga. Kami harus lebih tenang, kami tidak punya pemain untuk menyerang di kotak penalti,” tutup Guardiola.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More