Manchester City: Guardiola Isyaratkan Iheanacho Bisa Menggusur Posisi Aguero

Josep Guardiola sempat mengkritik gaya bermain Sergio Aguero yang terkesan kurang memberi kontribusi selain mencetak gol. Bahkan, Guardiola juga mengisyaratkan posisi Aguero bisa saja digeser striker belia, Kelechi Iheanacho.

Guardiola memang sudah menyiapkan Iheanacho sebagai pelapis utama Aguero. Pasalnya, Guardiola beencana tak melulu memainkan striker Argentina itu di setiap laga. Bahkan, jika Iheanacho tampil lebih baik sesuai skema Guardiola, bukan mustahil Aguero akan tersisih.

“Iheanacho selalu siap. Kami membutuhkannya karena Aguero tak akan terus bermain. Ketika itu terjadi, Iheanacho-lah pilihannya. Kami tak bisa meraih apapun jika hanya ada 11 sampai 12 pemain. Kami membutuhkan semua pemain di skuat untuk meraih mimpi,” jelas Guardiola.

Sebelumnya, Guardiola sempat berpendapat bahwa ada satu kelemahan Aguero yang harus dia perbaiki secepatnya. Sang pemain dianggap tak bisa bertahan dan sulit melakukan pressing ketat.

“Tak cukup bagi dia hanya menerima bola dari rekan-rekannya. Dia harus menolong kami dengan memberikan tekanan pertama, banyak berlari, dan membantu lewat pergerakan,” jelas Guardiola.

“Anda tak bisa jadi brilian ketika menghilang saat tidak memegang bola, itu mustahil. Sampai saat ini Aguero masih seperti itu. Dia harus bisa beradaptasi dengan tugasnya dalam bertahan dan juga proporsi menyerang,” tambahnya.