Manchester City: Guardiola Sulit Gantikan Zabaleta

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Josep Guardiola tidak memungkiri kesulitan untuk menggantikan Pablo Zabaleta di lini pertahanan

Bek kanan asal Argentina itu tidak membarui kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2017. Praktis, dia akan hengkang dari klub setelahnya.

Padahal, Zabaleta sudah identik dengan sisi kanan pertahanan Man City dalam sembilan tahun terakhir. Selama kurun tersebut, dia memenangi dua gelar Premier League dan satu Piala FA.

“Saya memberikan respek besar kepada pemain dan manajer yang telah berkontribusi untuk waktu lama. Dia memberikan efek besar dan menjadi generasi awal dari skuad yang telah memenangi banyak gelar,” kata Guardiola.

“Sembilan tahun di sini adalah luar biasa. Guna menggantikan Zabaleta, Anda berarti membutuhkan pemain yang juga menetap sembilan tahun,” ucap sang manajer.

Zabaleta bisa menjalani perpisahan dengan publik Etihad, ketika Man City melawan West Bromwich Albion. Duel ini menjadi laga kandang terakhir tim beralias The Citizens musim ini.

Comments
Loading...