Manchester City Harus Dihukum Berat oleh UEFA

Football5star.com, Indonesia – Presiden LaLiga Javier Tebas meminta federasi sepak bola Eropa, UEFA untuk menghukum berat klub Liga Inggris, Manchester City. Tim besutan Pep Guardiola ini diduga melakukan pelanggaran Financial Fair Play.

“Jelas sanksi perlu dijatuhkan. Saya tahu angka-angka Manchester City, di mana pendapatan mereka berasal dari angka yang tidak jelas dan tidak bertambah,” tuding Tebas seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Selasa (21/1/2020).

Cristiano Ronaldo - Javier Tebas - LaLiga - laliga. es
laliga.es

“Salah satu masalah sepak bola Eropa tentu saja soal finansial. Karena itu ketika memiliki klub yang dibiayai oleh negara maka itu berdampak pada gaji dan lain sebagainya,”

Pihak UEFA sendiri saat ini tengah menyelidiki Manchester City dan konsorsium Abu Dhabi terkait pelanggaran finansial fair play. Sebelumnya pihak UEFA juga menyelidiki masalah sama terhadap PSG.

“Saya pikir dalam beberapa kasus, UEFA telah menangani kasus FFP dengan cara yang benar namun untuk kasus PSG dan Manchester City, hal itu tidak ditangani dengan benar dan adil,” tambah Tebas.

Comments are closed.