Manchester City Ingin Investasi di Malaysia

Football5star.com, IndonesiaManchester City dikabarkan ingin membeli salah satu klub Malaysia. Kabar ini menyusul pertemuan antara CEO Manchester City, Ferran Soriano, dengan Menteri Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, di kantornya, Putrajaya, Malaysia, beberapa hari yang lalu.

Ferran Soriano mengatakan bahwa City Football Group, yang juga memiliki saham di Manchester City, tertarik untuk berinvestasi di sepak bola Malaysia dengan memiliki salah satu klub Malaysia. Sementara, Menteri Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, menyambut baik niat dari City Football Group mengembangkan bisnisnya di Malaysia.

“Ini bersejarah bagi sepak bola Malaysia. Pertemuan hari ini untuk melihat bagaimana kita dapat bekerja dan berkolaborasi secara erat untuk mengembangkan sepak bola,” ucap Menteri Syed Saddiq dilansir Fox Sports Asia dikutip Football5star.com, Jumat (24/5/2019).

footballparadise.com

“Ada banyak hal yang dibahas. Misalnya, kemungkinan Manchester City membeli salah satu klub di Malaysia. Untuk memastikan terdapat rencana jangka panjang untuk mengembangkan sepakbola di sini,” tambah Menteri Syed Saddiq.

Sementara, Soriano melihat sepak bola Malaysia ke depannya memiliki potensi besar. Sebab itu, City Football Group memiliki minat berinvestasi di sepak bola Malaysia.

“Kami melihat Malaysia sebagai peluang. Tingkat antusiasme para penggemar sudah jelas. Perkembangan sepak bola Malaysia dan liga pada tahun lalu dengan investasi dari pemerintah menunjukkan bahwa ada peluang besar,” kata Soriano sekaligus membawa trofi Liga Inggris dalam kunjungannya tersebut.

City Football Group selain memiliki investasi di Manchester City, juga di beberapa klub lainnya seperti Yokohama F. Marinos, Girona FC di Spanyol, Sichuan Jiuniu dari Cina, New York City FC dan Melbourne City FC di Australia.

Ferran SorianoManchester City