Manchester City Jadi Ujian Real Madrid Sesungguhnya

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid bertemu Manchester City di 16 besar Liga Champions musim ini. Laga ini disebut-sebut sebagai ujian sesungguhnya anak asuh Zinedine Zidane.

Adalah legenda klub, Emiliano Butragueno, yang mengatakan hal tersebut. Menurutnya, Manchester City adalah tim kuat. Dia pun meminta para pemain Real Madrid untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin pada laga nanti.

“Semua tim di babak ini sangat tangguh. City adalah tim yang hebat dalam segala hal sehingga itu akan menjadi pertandingan yang brilian dan kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Laga nanti jadi ujian sebenarnya untuk kami,” ujar Butragueno seperti dilansir UEFA, Senin (16/12/2019).

Sport

“Para pemain tahu apa arti Liga Champions bagi klub dan City akan mewajjibkan kami untuk memberikan segalanya. Saya rasa pertandingan nanti akan berjalan sangat menarik dengan aksi-aksi memukau dari para pemain di lapangan,” tambahnya.

Los Blancos sejatinya patut jemawa jelang menghadapi juara bertahan Premier League itu. Pasalnya di empat pertemuan sebelumnya mereka tidak terkalahkan.

Akan tetapi, yang menjadi masalah Real Madrid adalah pelatih lawan, Pep Guardiola. Sudah menjadi rahasia umum jika Guardiola merupakan mantan pelatih Barcelona, musuh bebuyutan El Real.

Statistik menyebutkan bahwa Madrid adalah klub yang paling sering dihadapi Guardiola. Total dari 17 pertemuan ia berhasil menang sembilan kali, empat kali imbang, dan empat kali kalah.

16 Besar Liga ChampionsEmilio ButraguenoManchester CityReal Madrid