Manchester City: Josep Guardiola Memang Ingin Mengistirahatkan Sergio Aguero

Football5star.com, Manchester — Sergio Aguero tak menjadi starter saat Manchester City memetik kemenangan atas Burnley. Josep Guardiola pun menjelaskan alasannya.

City menjamu Burnley hanya berjarak dua hari setelah kekalahan melawan Liverpool. Menghadapi laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Selasa (2/1) malam WIB, Guardiola pun melakukan beberapa rotasi.

Salah satunya adalah memarkir Aguero, dan memberi kesempatan pada Kelechi Iheanacho untuk mengawali pertandingan. Apalagi, Aguero tampil buruk di saat laga melawan Liverpool, dengan tak memberikan banyak kontribusi. Dia tak pernah menyentuh bola di dalam kotak penalti, juga cuma melepaskan dua sepakan ke gawang.

Keputusan Guardiola untuk memberi Iheanacho kesempatan bermain itu malah membuat City mejan di babak pertama. Di tambah lagi, mereka harus kehilangan Fernandinho karena dikartu merah.

Perubahan pun dilakukan, Guardiola memasukkan Aguero di awal babak kedua. Dia membantu City menang 2-1, dengan golnya yang dicetak di menit 62.

Seusai pertandingan Guardiola pun memberikan pujian untuk pemain asal Argentina itu.

“Sergio sangat membantu, sebagian besar lewat gol-golnya,” puji Guardiola seusai pertandingan.

“Dia bermain 90 menit (saat melawan Liverpool) setelah absen pada empat laga dan saya tak ingin memainkannya selama 90 menit lagi dua hari kemudian. Dia sangat membantu,” katanya di situs resmi City.