Manchester City Juara, Eks Liverpool dan Man United Satu Suara

Football5star.com, IndonesiaManchester City sukses mempertahankan gelar Liga Inggris. Setelah mengalahkan Brighton dengan skor 4-1, Minggu (12/5/2019), tim besutan Pep Guardiola tersebut resmi menjadi juara Liga Inggris musim 2018-19.

Menurut eks Manchester United, Gary Neville, Manchester City bisa menjadi juara Liga Inggris musim ini karena mentalitas pemain.

“Mempertahankan gelar merupakan soal mentalitas. Pep Guardiola berhasil menanamkan mental yang kuat kepada para pemain dan pemain merasa tidak terkalahkan,” kata Neville seperti dikutip football5star.com dari dailymail, Senin (13/5/2019).

Secara khusus, Neville memberikan pujian kepada kinerja Pep Guardiola di Manchester City. Menurutnya pria Catalan tersebut merupakan pelatih yang sangat istimewa.

Pep Guardiola menilai Liverpool telah membantu Manchester City memperbaiki diri dari waktu ke waktu hingga jadi juara Liga Inggris 2018-19.

“Dia pelatih yang sangat istimewa. Mungkin salah satu pelatih terhebat yang pernah ada. Dia membuat pemain memiliki mental juara,” ucap Neville.

“Mereka memiliki keyakinan bahwa satu gelar saja tidak cukup,” tambah Neville.

Pernyataan Neville ini diamini oleh eks Liverpool, Graeme Souness. Ia juga sepakat dengan pernyataan Neville bahwa kemenangan Manchester City ialah persoalan mental.

“Manchester City bisa mempertahankan gelar karena kombinasi yang sempurna antara pemain dan pelatih,” kata Souness.

“Mereka mampu bersaing dengan Liverpool sepanjang musim ini. Dari sudut pandang mereka, tentu saja City layak menjadi juara. Tim ini sangat istimewa.” tutup Souness.

Manchester City mengukuhkan diri sebagai juara Liga Inggris musim 2018-19 atau mempertahankan gelar mereka di musim lalu.

Gelar juara ini membuat Pep Guardiola menjadi pelatih asing kedua di luar Inggris Raya yang mampu mempertahankan gelar juara selama dua musim setelah Jose Mourinho.

Comments
Loading...