Manchester City Kalahkan West Ham United

Football5star.com, Indonesia – Manchester City berhasil mengawali turnamen pramusim bertajuk Premier League Asia Trophy dengan kemenangan. Pada ajang yang kali ini berlangsung di Stadion Nanjing Olympic Sports Center, Cina, Rabu (17/7/2019), City sukses mengalahkan West Ham United dengan skor meyakinkan 4-1.

Walau menang meyakinkan, Manchester City sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-24. Pelanggaran yang dibuat pemain mudanya, Angelino, dengan menyentuh bola di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih.

Mark Noble yang ditunjuk sebagai eksekutor pun berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tapi gol tersebut justru menjadi pelecut semangat City untuk bangkit. Hasilnya pun yerlihat pada menit ke-33 ketika David Silva menyamakan kedudukan setelah menerima umpan dari Bernabe.

@premierleague

Hanya berselang dua menit, anak asuh Pep Guardiola sukses membalikkan keadaan. Kali ini giliran striker muda, Nmecha, yang mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan 2-1 pun menyudahi jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua Guardiola melakukan beberapa pergantian dengan menurunkan Raheem Sterling, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, dan Leroy Sane. Hasilnya langsung terlihat pada menit ke-59 saat Sterling berhasil menjauhkan keunggulan timnya menjadi 3-1.

Pemain timnas Inggris ini lagi-lagi menjadi momok menakutkan untuk lini belakang West Ham United. Ia berhasil mencetak brace setelah lewat kerja sama apiknya dengan Kevin De Bruyne.

Gol Sterling ini sekaligus jadi gol terakhir yang tercipta pada laga kali ini. Selanjutnya The Citizen akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di final Premier League Asia Trophy.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Claudio Bravo; Danilo, Angeliño, Laporte, Harwood-Bellis; Rodrigo, David Silva (C), Doyle; Bernabe, Poveda-Ocampo, Nmecha

Pelatih: Pep Guardiola

West Ham United (4-3-2-1): Roberto; Fredericks, Diop, Ogbonna, Johson; Mark Noble, Jack Wilshere, Diclane Rice; Manuel Lanzini, Felipe Anderson; Antonio

Pelatih: Manuel Pellegrini

Manchester CityManchester City vs West Ham UnitedPremier League Asia TrophyWest Ham United