Manchester City: Kevin De Bruyne Puji Reaksi Brilian Raheem Sterling

Gelandang Serang Manchester City, Kevin De Bruyne, memuji reaksi rekannya, Raheem Sterling, yang seolah ingin membungkam keraguan semua pihak terkait kemampuannya.

Dalam laga kontra Stoke City, Sabtu (20/8), Sterling menunjukkan kelasnya. Dia menyebabkan Stoke dihukum penalti dan menjadi kreator dua gol Man City lainnya.

Dalam laga tersebut, Man City mampu menang dengan skor 4-1. Laga sendiri berlangsung di kandang Stoke, Bet365 Stadium.

Sterling memang mendapat kritikan lantaran tampil inkonsisten pada musim pertama bersama Man City usai pindah dari Liverpool musim lalu. Kritikan semakin deras setelah dia tampil buruk bersama timnas Inggris di Euro 2016.

Akan tetapi, di bawah Josep Guardiola, Sterling memulai awal dengan baik. Dalam tiga laga kompetitif, dia selalu dimainkan sebagai starter.

“Dia (Sterling) adalah pemain yang hebat. Saya tak peduli orang-orang menilai dia seperti apa setelah musim lalu dan di Euro 2016 dia tampil buruk. Bagi pesepak bola, itu adalah hal yang lumrah. Terkadang Anda bisa tampil di bawah performa,” sebut De Bruyne seperti dilansir Soccerway.

“Saya berharap dia terus bermain gemilang seperti saat ini. Dia sangat berbahaya ketika berada di kotak penalti lawan,” imbuh De Bruyne.

De Bruyne menambahkan bahwa seharusnya publik Inggris tak mengkritiknya, melainkan memberi dukungan.

“Saya sendiri tak yakin Sterling tak peduli akan kritikan publik. Tapi, seharunya dia tidak dikritik karena dia adalah pemain hebat. Sterling seharusnya mendapat dukungan karena itu lebih berguna baginya untuk kembali ke performa terbaiknya,” pungkas De Bruyne.

Comments
Loading...