Manchester City Lagi-Lagi Alami Penundaan Penerbangan ke Tiongkok

Football5Star.com, Indonesia – Rencana Manchester City melakukan pramusim di Tiongkok mengalami kendala serius. Tim asuhan Pep Guardiola belum jua dapat bertolak karena kesalahan administrasi pesawat yang akan mengangkut mereka.

Manchester City seharusnya bertolak ke Tiongkok pada Sabtu malam waktu setempat dengan menggunakan pesawat carteran Aeronexus. Namun, penerbangan dibatalkan karena pesawat tak mendapatkan izin terbang. Dalam pernyataan resminya manajemen The Citizens menyebutkan adanya kesalahan administrasi.

Penundaan kembali terulang keesokan harinya karena masalah administrasi tersebut tak dapat diselesaikan secepatnya. Laporan terbaru menyatakan, pesawat mereka belum mendapatkan izin untuk memasuki wilayah udara Tiongkok. Tak pelak, Kevin De Bruyne dkk. kemungkinan baru dapat bertolak pada Senin (15/7/2019).

Para staf Manchester City berkerumun di bandara karena pesawat tak jadi bernagkat ke Tiongkok.
thesun.co.uk

Hal itu tak sesuai dengan janji pihak Thomas Cook sebagai operator penerbangan yang disewa The Citizens. “Karena kesalahan administratif dengan pihak ketiga, penerbangan Manchester City dengan Aeronexus harus ditunda sehari. Kami bekerja keras menyelesaikan masalah ini dan tim akan berangkat besok,” kata dia pada Sabtu seperti dikutip Football5Star.com dari Daily Star.

Ini jadi pukulan tersendiri bagi anak-anak asuh Pep Guardiola yang akan mengikuti turnamen mini Premier League Asia Trophy. Pasalnya, tiga klub Premier League lain yang akan mengikuti ajang itu sudah tiba di Tiongkok. Mereka adalah West Ham United, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers.

Manchester City dijadwalkan menghadapi West Ham pada Rabu (17/7/2019). Andai menang, mereka akan menghadapi pemenang laga Wolverhampton vs Newcastle pada final yang berlangsung pad Sabtu (20/7/2019).

Selain mengikuti Premier League Asia Trophy, Manchester City juga dijadwalkan menghadapi juara Liga Hong Kong, Kitchee FC, pada Rabu (24/7/2019).

Comments
Loading...