Manchester City Menang, Guardiola Justru Puji Kehebatan Everton

Football5star.com, Indonesia – Manchester City sukses meraih poin penuh saat menghadapi Everton di Goodison Park, Sabtu (28/9/2019). Anak asuh Pep Guardiola menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Tiga gol Manchester City dicetak oleh Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling. Sedangkan gol semata wayang Everton diciptakan Dominic Calvert Lewin.

Usai pertandingan, Guardiola justru terkesima dengan performa tuan rumah. Menurutnya Gylfi Sigurdsson dkk mampu menyulitkan timnya sepanjang 90 menit.

@premierleague

“Mereka punya pemain-pemain luar biasa di lini depan dan berpengalaman di lini tengah. Ada juga pelatih hebat seperti Marco Silva, jadi saya rasa pertandingan sangat berat. Kami mengalami masalah pada babak pertama dengan bermain menekan ke depan dan mereka bisa meredamnya,” kata Guardiola kepada Sky Sports, Minggu (29/9/2019).

“Selama 25 sampai 35 menit kami berada dalam masalah. Everton bermain sangat kencang, punya pelari-pelari handal. Cara bermain seperti itu membuat mereka tidak pantas menerima kekalahan ini. Kami tahu itu, pemain tahu itu,” imbuhnya.

Selain soal permainan The Toffees yang luar biasa, bermain di Goodison Park memang jadi momok tersendiri untuk pelatih asal Spanyol itu. Ia mengakui markas klub sekota Liverpool sangat sulit ditaklukkan.

“Setiap musim kami selalu menemui kesulitan di Goodison Park. Kami tidak pernah bisa tenang bermain di sini. Tapi inilah sepak bola, kadang susah ditebak,” tutup Guardiola.

Comments
Loading...