Manchester City Pecahkan Rekor Transfer MLS

Football5star.com, Indonesia – Manchester City telah mencapai kersepakatan untuk mendatangkan penjaga gawang Columbus Crew, Zack Steffen di bursa transfer musim panas mendatang. Demi mendatangkan Steffen, Manchester City harus menggelontorkan dana sebesar 7 juta Poundsterlang.

Jumlah tersebut merupakan rekor baru untuk penjaga gawang MLS. Sebelum Steffen, rekor transfer termahal dari penjaga gawang MLS dimiliki oleh Tim Howard yang pindah ke Manchester United dari Metro Stars dengan mahar 2,8 juta Poundsterling di tahun 2003 silam.

“Musim depan saya akan pindah ke Manchester City. Hari ini merupakan salah satu hari spesial di dalam hidup saya. Saya ingin mengakhiri karier saya di sini dengan cara yang yang terbaik,” ujar Steffen dikutip dari laman resmi Columbus Crew.

Zack Steffen - Manchester City - Columbus Crew - Major League Soccer
Major League Soccer

“Kesepakatan ini merupakan transaksi yang sangat spesial untuk kami. Kami merasa sangat bangga karena Zack Steffen berhasil mencuri perhatian dari salah satu klub terbesar di dunia. Pengumuman ini merupakan puncak dari proses panjang yang memakan waktu dua setengah tahun,” ujar General Manager Columbus Crew, Pat Onstad dikutip dari laman resmi Columbus Crew.

Steffen mengawali karier sepak bolanya di Bundesliga bersama Freiburg. Di tahun 2016 lalu, ia memutuskan untuk menerima tawaran dari Columbus Crew. Di MLS, ia mampu menunjukkan penampilan yang maksimal dan berhasil mendapatkan enam caps Timnas Amerika Serikat senior.

 

Comments
Loading...