Manchester City Perpanjang Kontrak Foden Hingga 2024

Football5star.com, Indonesia – Manchester City perpanjang kontrak Phil Foden hingga 2024. Langkah ini diambil oleh The Citizens karena mereka tak mau kehilangan pemain muda mereka lagi seperti sebelumnya.

Foden merupakan salah satu pemain yang namanya naik daun bersama Jado Sancho. Keduanya alumni akademi Manchester City, namun Sancho memutuskan menerima pinangan Borussia Dortmund pada Juli 2017 lalu.

Direktur Sepak Bola Manchester City, Txiki Begiristain tak bisa menyebut Foden diikat kontrak selama lima setengah tahun. Talenta yang dimiliki oleh Foden dan fakta bahwa ia adalah pemuda asli Manchester membuat mereka tak ragu memperpanjang kontrak pemain berusia 18 tahun tersebut.

“Kami senang telah mengamankan Phil selama lima setengah tahun ke depan. Dia memiliki bakat yang luar biasa. Dia adalah kelahiran Manchester yang lahir dan dibesarkan, jadi di sini lah (Manchester City) ia ingin bermain sepak bola,” ungkapnya dikutip Football5star dari laman resmi Manchester City.

ManCityPhotos

Mantan Direktur sepak bola Barcelona itu juga menyebut keputusan untuk memperpanjang kontrak Foden adalah demi perkembangan sang pemain. “Di bawah Pep dan dengan pemain yang kami miliki di sini, dia berada di tempat terbaik untuk berkembang sebagai pemain,” tambahnya.

Lewat akun Twitter pribadinya, @PhilFoden tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Ia bahagia bisa bermain di klub yang sejak kecil memang menjadi idolanya.

“City sejak saya bisa ingat, Pergi ke Etihad dengan ibuku setiap akhir pekan, menyanyikan “Blue Moon” dari tribun seperti penggemar lainnya. Saya tumbuh dewasa dan mengagumi tim saat ini sehingga sekarang bermain dengan Vinny (Kompany) dan David (Villa) adalah hal gila dan sesuatu yang saya sukai tiap hari. Bermain di klub ini sangat berarti buatku. Masa depanku biru!”

Comments
Loading...