Man City Ternyata Rekrut Tukang Jegal Paling Ganas di Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Salah satu faktor utama yang menjadi alasan Manchester City merekrut Rodrigo Hernandez adalah keganasannya dalam menggalang pertahanan.

Manchester City resmi merekrut Rodrigo Hernandez dari Atletico Madrid, Kamis (4/7/2019). Gelandang yang akrab disapa Rodri ini digaet dengan biaya transfer sebesar 63 juta pounds atau sekitar Rp1,1 miliar.

Bersama klub yang bermarkas di Stadion Etihad, Rodri diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun. Ia juga telah dipastikan akan mengenakan seragam bernomor punggung 16.

“Saya tertarik menjadi bagian dari tim ini untuk beberapa tahun ke depan. Tim ini banyak dihuni pemain-pemain berbakat yang bisa bersaing untuk memenankan gelar,” ucap Rodri.

“Namun, gelar juara bukan satu-satunya alasan aku datang ke sini. Cara mereka mengelola klub, serta filosofi bermainnya juga membuat saya merasa ini tempat yang tepat untuk mengembangkan permainan,” katanya melanjutkan.

Klub berjulukan The Cityzens memiliki alasan kuat rela menggelontorkan dana besar demi menggaet Rodrigo Hernandez. Yakni, penampilan impresifnya bersama Atletico Madrid musim lalu.

Berdasarkan data yang diperoleh Football5star.com dari Opta, Rodri merupakan pemain dengan catatan tekel terbaik di Liga Spanyol musim lalu. Pemain berusia 23 tahun ini merupakan gelandang paling ganas dalam upaya memutus serangan lawan.

Total, sepanjang musim 2018-19, Rodrigo Hernandez telah melakukan 103 tekel. Jumlah tersebut lebih banyak dari semua gelandang lain di Liga Spanyol.

Rodri juga tampil dalam 47 pertandingan untuk Atletico Madrid di semua ajang. Dari penampilan tersebut, ia menyumbang tiga gol bagi Rojiblancos dan mampu membawa tim ibu kota finis di peringkat kedua klasemen akhir LaLiga.

Comments
Loading...