Manchester City Selalu Kesulitan Kalahkan Everton di Goodison Park?

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menolak meremehkan calon lawan pada pekan ke-26 Liga Inggris, Everton. Ia menilai timnya selalu mengalami kesulitan untuk bisa menang depan pendukung tim berjulukan The Magpies.

Pertandingan Manchester City melawan Everton akan berlangsung di Goodison Park, Rabu (6/2/2019) waktu setempat. Meski pelatih berusia 48 tahun ini menilai tidak pernah mudah menuai kemenangan saat berstatus tim tamu, faktanya Sergio Aguero dkk justru punya catatan positif.

Dalam lima kunjungan terakhir ke Goodison Park, Man City bisa menuai tiga kali kemenangan. Hanya mengalami satu kekalahan dan hasil imbang.

Melawan Everton, tim asuhan Pep Guardiola juga punya catatan positif lain. Ya, dalam 11 pertemuan terakhir kedua kesebelasan di Liga Inggris, Man City hanya pernah sekali mengalami kekalahan.

Pep Guardiola - Manchester City - @Sammy_Goal
goal.com

“Bermain di Goodison Park selalu sulit buat kami. Namun, pendekatan kami menghadapi pertandingan ini tetap sama,” kata Guardiola seperti dikutip Football5star.com dari BBC.

“Kami akan berusaha memenangi pertandingan,” ucapnya.

Jika sanggup menang atas Everton, Manchester City akan merebut posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dari Liverpool. Kedua tim akan sama-sama mengemas 62 poin, tetapi Man City unggul dalam poroduktivitas gol.

Sebaliknya, apabila mengalami kekalahan, bukan tidak mungkin jarak dengan Liverpool semakin melebar. Pasalnya, tim besutan Juergen Klopp dkk baru akan melakoni laga pekan ke-26 melawan Bournemouth, Sabtu (9/2/2019) waktu setempat.

Comments
Loading...