Manchester City Selangkah Lagi dapatkan Gelandang Atletico Madrid

Football5star.com, Indonesia – Manchester City dikabarkan semakin dekat dengan gelandang Atletico Madrid, Rodri. Pemain bernama lengkap Rodrigo Hernandez Cascante tersebut sebelumnya menyatakan ingin meninggalkan Rojblancos musim depan.

City membutuhkan tambahan tenaga di lini tengah untuk mengarungi musim depan. Rodri dipilih sebagai alternatif tepat untuk merapat ke Etihad Stadium musim depan.

Kontrak Rodri bersama Atletico masih berlaku hingga Juni 2023. Namun, hal tersebut bukan masalah bagi klub kaya seperti City. Menurut rilisan Bleacher, Manchester City setuju membaya klausul pelepasan yang bersangkutan di angka 65 juta pounds.

Keputusan Rodrigo untuk meninggalkan Atletico Madrid sudah bulat. Sebelumnya, pemain berusia 22 tahun tersebut menolak tawaran pelatih Rojiblancos, Dieo Simeone, untuk bertahan musim depan. Namun, dirinya tetap bersikukuh ingin mencari pengalaman lain di luar Spanyol.

Sepanjang musim 2018/19, Rodri tampil dalam 47 pertandingan dan mencetak tiga gol. Ketiga gol tersebut ia bukukan di ajang LaLiga. Masing-masing ia cetak ke gawang Athletic Bilbao, Alaves, dan satu lagi ketika menghadapi Levante pada laga pamungkas liga. Ia menjadi salah satu faktor kunci yang membawa Atletico finis di peringkat kedua klasemen akhir, di atas rival sekota mereka, Real Madrid.

Nantinya, Rodri akan beradu kekuatan dengan sejumlah gelandang City lainnya. Saat ini, lini tengah skuat asuhan Pep Guardiola sudah diisi oleh Fernandinho, Ilkay Gundogan, dan Kevin De Bruyne.

Atletico MadridManchester CityRodri