Man. City Selangkah Lagi Rekrut Bek Bilbao

Football5star.com, Indonesia – Manchester City, menurut laporan Marca, akan segera menyelesaikan proses transfer Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao.

Marca mengabarkan, The Citizens siap membayar klausul pelepasan Laporte senilai 65 juta euro. Dia dikabarkan bakal menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Stadion Etihad dan segera berlatih bersama klub besutan Pep Guardiola.

Laporte telah menjadi target sejak Guardiola resmi menukangi Man. City pada 2016. Namun, bek berusia 23 tahun itu memilih untuk bertahan di Stadion San Mames.

Bahkan, Laporte memperpanjang kontrak bersama Athletic Bilbao hingga 2020. Itu membuat nilai klasul pelepasan dia melonjak yang tadinya hanya 50 juta euro.

Guardiola memang masih belum puas dengan kinerja lini belakang, khususnya bek tengah Man. City. Performa John Stone yang dibeli dengan harga mahal dari Everton pada musim panas lalu masih belum konsisten.

Selain itu, Guardiola mulai mencari suksesor Vincent Kompany. Kapten Man. City tak lagi berusia muda dan terus dihantui cedera.

Berdasarkan laporan Marca, Laporte telah membahas kemungkinan hijrah ke Stadion Etihad dengan Presiden Athletic Bilbao, Josu Urrutia, di pusat latihan pada Selasa (23/1/2018).

Melepas Laporte ke Manchester City tentu bakal menjadi kehilangan besar bagi Athletic Bilbao. Sejak melakoni debut bersama Los Leones pada November 2012, dia telah mencatatkan 222 penampilan dengan koleksi 10 gol dan enam assist dalam berbagai ajang.

Comments
Loading...