Manchester City Siap Bajak Maguire dari Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Juara Liga Inggris, Manchester City, mencoba terus memperkuat skuatnya dengan mendatangkan bek timnas Inggris Harry Maguire. The Citizens siap membajak bek berusia 26 tahun itu dari incaran tim sekota, Manchester United yang juga menginginkan jasanya.

Manchester City giat berburu pemain di bursa transfer terutama sektor pertahanan menyusul kepergian sang kapten, Vincent Kompany, ke klub Belgia, Anderlecht. Skuat asuhan Pep Guardiola berharap mendapatkan pemain dengan kualitas terbaik untuk menggantikan Kompany.

Maguire -Inggris - Football5star
zimbio.com

Maguire yang terlibat bersama Inggris di Piala Dunia 2018 merupakan salah satu pemain yang menarik perhatian The Citizens. Bek Leicester City itu dipandang sebagai pemain yang dapat menambah kekuatan dan mampu memenuhi keinginan Pep Guardiola.

Namun, Maguire di mata Guardiola juga memiliki kelemahan yang dinilai menjadi boomerang bagi skuatnya. Manajer asal Spanyol itu harus bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan Maguire guna menyesuaikan dengan pola permainan The Citizens.

Pep Guardiola menilai Harry Maguire terdapat kelemahan yakni kurang memiliki kecepatan yang dikhawatirkan dapat dieksploitasi lawan.

“Anda pindah ke sini, Kyle (Walker) ada di sini. Kamu pindah ke sini dan dia kembali. Akan ada ruang di sini. Temukan situasi itu karena lelaki itu (Maguire) tidak cepat. Anda akan menemukan ruang di sini,” kata Guardiola dilansir Metro dikutip Football5star.com, memberikan analisa mengenai Harry Maguire yang dinilai tidak memiliki kecepatan.

Comments
Loading...