Manchester City Siap Bawa Javier Tebas ke Meja Hijau

Football5star.com, Indonesia – Manchester City siap membawa presiden La Liga, Javier Tebas, ke meja hijau setelah mereka dituduh melanggar Financial Fair Play (FFP).

Perseteruan antara Tebas dengan Manchester City memasuki babak baru. Setelah mendesak UEFA untuk menggelar investigasi terkait pelanggaran FFP, Tebas kembali menyerang Manchester City dalam sebuah acara di Manchester pada Rabu (6/9/2017).

Menurut Tebas, Manchester City memanfaatkan Girona untuk mengakali FFP. Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa City Football Group, perusahan yang memiliki Manchester City, membeli 44% saham Girona pada Agustus kemarin. Saudara kandung manajer Pep Guardiola, Pere, juga membeli saham klub dengan jumlah yang sama.

Untuk diketahui, saat ini terdapat lima pemain yang dipinjamkan oleh Manchester City ke Girona. Mereka adalah Pablo Maffeo, Aleix Garcia, Marlos Moreno, Douglas Luiz, dan Olarenwaju Kayode.

“Mereka (Granada) menuliskan sejumlah nilai untuk gaji beberapa pemain dalam pembukuan dan kami (La Liga) tidak percaya jumlah tersebut tepat. Jadi, kami telah meminta mereka untuk menaikkan gaji para pemain. Dalam pembukuan, para pemain tersebut hampir gratis, padahal sebenarnya tidak,” jelas dirinya seperti yang dikutip Mirror.

Pernyataan pria berusia 55 tahun tersebut membuat The Citizens gerah. Mereka bahkan siap membawanya ke meja hijau karena yakin tidak bersalah, terlebih setelah UEFA menyatakan tidak akan menggelar investigasi resmi.

“Pernyataan UEFA pada 4 September sudah jelas dan didasari oleh informasi akurat. Sedangkan, pernyataan tuan Tebas tidak akurat dan seperti sebuah fiksi,” ujar juru bicara klub.

Comments
Loading...